Berita Penerbangan (Pasar Airbus & Boeing Bangkit)


Pasar Airbus dan Boeing bangkit


LONDON Pasar Airbus SAS dan Boeing Co kembali bangkit dan diyakini akan meraih pesanan pembelian pesawat dari sejumlah perusahaan leasing yang mulai kembali ke pasar setelah krisis ekonomi.
Empat sumber Bloomberg mengungkapkan unit leasing Royal Bank of Scotland Group Plc, GECAS milik General Electric Co, dan Air Lease Corp milik Steven Udvar-Hazy kemungkinan menjadi calon pembeli utama.
Air Lease diperkirakan membeli sekitar 50 pesawat masing-masing dari Boeing dan Airbus. GECAS mungkin membeli sekitar 30 pesawat. Pemesanan pada Farnborough Air Show yang dimulai kemarin akan membantu menggairahkan pasar pesawat.
Di Paris Air Show pada tahun lalu, produsen pesawat cenderung fokus pada penjagaan kontrak di tengah permintaan pesawat yang lemah akibat krisis, (sloomserc/dea)


Comment :

Menurut saya, kini boeing (sebuah perusahaan pembuat pesawat terbang) mulai bangkit dan menata perusahaannya dengan berbagai macam strategi dengan mengubah kecepatan efisiensi pesawatnya, mereka mampu menguasai pasar. Dibawah tekanan Airbus yang mulai menguasai pasar, Boeing merubah taktiknya dalam memperkenalkan pesawat barunya. Langkah yang tadinya tidak dipikirkan oleh pihak Boeing akhirnya digunakan yaitu dengan mengubah kecepatan dengan efisiensi guna memperkenalkan produk baru mereka. Boeing menjadi pilihan penumpang karena memberikan kenyamanan interior seperti jendela yang lebih besar, ruang kaki yang lebih besar untuk tiap kursi, tekanan kabin yang lebih baik serta kelembapan yang lebih baik. hasilnya mereka kembali mengungguli perusahaan pesaingnya, Airbus.

0 komentar: